Miss Singapura dan Malaysia Tolak Bugil di Ajang Miss Universe

Kontroversi dari Miss Universe 2010 di mana para kontestan tampil topless terus menggema setelah sejumlah pihak mengeritik ajang kontes ratu sejagat itu dan disamakan dengan model-model di Majalah Playboy.

Miss USA Rima Fakih yang beragama Islam dan Miss Jepang Maiko Itai adalah dua dari kontestan yang memilih tampil telanjang dada dengan tubuh yang digambari atau populer dengan sebutan body painting. Meski demikian, kebanyakan kontestan dari Asia menolak tampil telanjang.

Miss Singapura Tania Lim mengatakan jika dirinya tidak akan tampil telanjang dalam sesi foto karena ia mewakili Singapura. "Mewakili Asia, kami memang diposisikan untuk lebih konservatif," katanya sambil menambahkan dirinya bersyukur karena panitia penyelenggara tidak memaksa kontestan tampil telanjang dada.

Hal yang sama juga disampaikan Miss Malaysia Nadine Ann Thomas. Gadis berusia 23 tahun ini mengatakan dirinya tidak akan pernah berpose provokatif karena ia pikir itu tak diperlukan dalam kontes ini. Dalam foto resmi Miss Universe, Nadine mengenakan bikini warna hitam sementara untuk body painting dara yang berprofesi sebagai event organizer ini dibaluri warna hijau, kuning, dan aksentuasi hitam.

Ajang Miss Universe 2010 akan dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), pada 23 Agustus mendatang.

Sumber: tribunnews.com & divaasia.com