Pengemis Tewas Kelaparan di depan Gedung Dewan



KOTABARU- Warga taman Siringlaut, Kotabaru, Jumat (29/10) pagi, digegerkan dengan penemuan mayat lelaki tanpa identitas tergeletak di samping Gedung Dewan Kesenian Daerah (DKD).

Lelaki berusia lima puluh tahun itu diduga gelandangan pengemis (gepeng) dan berasal dari luar daerah. Karena saat warga yang mengerumuninya tidak satu pun yang mengenali mayat tersebut.

Saat ditemukan, Mr X mengenakan baju hitam polos, sarung kotak-kotak warna coklat, berperawakan kurus dan tinggi badan diperkirakan sekitar 155 sentimeter. Dia langsung dibawa ke rumah sakit umum daerah Kotabaru untuk divisum.

Informasi diperoleh, Mr X sering mangkal dan tidur di kawasan Siringlaut. Dia diduga sudah tewas beberapa jam sebelum ditemukan oleh salah seorang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kotabaru.

Informasi lain yang berhasil dihimpun di lapangan. Mr X diduga tewas karena kelapan, karena sudah beberapa hari dia tidak makan.

Temuan itu sempat menjadi bahan pembicaraan warga dan PNS yang berada di lokasi kejadian yang berjarak hanya beberapa ratus meter dari kantor Sekretariat Daerah Kotabaru.

Kasatreskrim Polres Kotabaru AKP Roy Satya Putra mengatakan, kematian Mr x masih dalam penyelidikan petugas. Menurut Roy, berdasarkan hasil visum petugas rumah sakit tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Dia menduga korban tewas karena faktor usia. "Tapi kita tetap melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi," katanya. Pantauan di Mapolres Kotabaru, seorang pengemis diminta keterangannya terkait kematian mayat Mr x tersebut.

Sumber : TribunNews