Si "Mama dan Papa" Yang Biasanya SMS Minta Pulsa, Akhirnya Tertangkap

 














JAKARTA— Promosi SMS gratis yang diberi oleh banyaknya operator telekomunikasi sudah mulai disalahgunakan akhir-akhir ini. SMS gratis tersebut dipakai sekelompok orang-orang yang tak bertanggung jawab guna menjalankan penipuan melewati SMS.
Lantaran bertambah banyak penipuan lewat SMS inilah, PT Telkomsel Tbk mencoba memidanakan mereka. Usahanya, beserta membuka laporan dari para pelanggan yang kerap mendapat SMS dari orang tidak diketahui yang bernada minta pulsa atau mau menyerahkan hadiah. 

Manajer Tolls and Data Management Telkomsel Nugroho memberitahukan, pihaknya membuka pengaduan lewat SMS kepada para pelanggan. "Aduan itu nanti dianalisis. Jikalau terdapat indikasi ke penipuan, maka Telkomsel hendak laporkan ke aparat polisi," ucap Nugroho diJakarta, Rabu (20/10/2010).
Dia menyampaikan contoh SMS penipuan yang marak terjadi, adalah "Beliin mama pulsa 50 ribu di nomer baru mama, ini nomer barunya 081241646836, segera ya, nanti mama ganti". SMS itu tidak sedikit mengakibatkan korban yang kecele lantaran tertipu.
Guna kasus itu, paparnya, telah terdapat 15 orang yang tertangkap serta dijadikan terdakwa. Dijelaskannya, buat mengadu, pelanggan cukup mengisi SMS: penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan dan kirim ke 1166. SMS ini tidak dikenakan biaya. 
www.suaranews.com