Menari Telanjang di Jalan, Penyanyi Kena Denda

Badu, penyanyi neosoul, pencipta lagu, dan aktris yang bernama asli Erica Abi Wright dan berasal dari Dallas, menari telanjang sembari berjalan di depan para turis dan pejalan kaki dalam shooting video musik untuk lagunya yang berjudul "Window Seat", 13 Maret 2010. Penampilan itu berakhir dengan adegan Badu, dalam keadaan telanjang, terkena tembakan fatal di kepalanya, tepat di tempat Presiden AS John F Kennedy ditembak hingga tewas pada 1963.

Shooting video tersebut dilakukan sekali jalan, tanpa pengulangan. Tak ada kru yang dilibatkan kecuali kamerawan. Video itu telah dirilis pada 27 Maret 2010.

Jumat (2/4/2010) waktu setempat, Sersan Warren Mitchell selaku pihak kepolisian setempat mengatakan bahwa Badu dituntut denda hingga 500 dollar AS karena tingkah laku yang melanggar aturan. Keputusan tuntutan itu diambil setelah saksi, Ida Espinosa,(32) dari Vernon, bersumpah kepada polisi, Kamis (1/4/2010).

Espinosa menolak untuk memberi tanggapan mengenai kejadian dan tuntutan itu kepada AP, Jumat. "Memiliki seorang saksi yang ada di sana (ketika peristiwa terjadi) merupakan sesuatu yang membuat kami bisa mengajukan tuntutan," ucap Mitchell. "Sesudah banyak berdiskusi, kami merasa bahwa tuntutan ini paling sesuai untuk tingkah lakunya yang melanggar aturan. Ia menanggalkan pakaian di tempat umum tanpa peduli terhadap orang-orang dan anak-anak kecil di dekatnya," sambung Mitchell.

Kata Mitchell lagi, Badu bisa melawan tuntutan itu atau membayar denda. Lanjutnya, surat tuntutan tersebut akan dikirim melalui pos kepada si penyanyi.

Carla Sims, seorang juru bicara Badu, belum bersedia menanggapi hal ini. (AP/ATI)
Kompas
http://id.news.yahoo.com/kmps/20100405/ten-menari-telanjang-di-jalan-penyanyi-k-07ec288.html