Setengah Bugil, Turis Wanita Asal Perancis Ngamuk di Kuta

Denpasar - Peristiwa menghebohkan terjadi di kawasan wisata Kuta, Bali. Seorang turis wanita WN Perancis Lea (30) setengah telanjang mengamuk di kawasan wisata yang tersohor ini. Wanita tersebut diduga mengalami gangguan jiwa.

Wisatawan mancanegara wanita ini mengamuk hanya menggunakan baju kaos "you can see" hitam. Sementara bagian bawahnya tidak ditutupi sehelai benangpun. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 Wita, Rabu (25/8/2010).

Aksi bule ini sangat mengagetkan petugas keamanan Kuta yang pedagang dan wisatawan yang tengah menikmati wisata Kuta. Di tengah keramaian pasar Kuta, ia mengamuk dengan menggoyang-goyangkan sejumlah kendaraan yang terparkir di pasar. Kaca spion mobil pick up milik salah seorang pedagang jadi korban amukannya.

Melihat ulah bule tersebut, petugas keamanan pantai kuta bertidak sigap. Mereka mencoba menutup bagian terlarang wanita asing ini dengan sehelai kain. Namun akibatnya, seorang petugas terkena pukulan dari wanita ini.

Setelah berhasil menutup bagian bawah, petugas pun mengikat kedua kakinya agar tidak kabur.  Petugas keamanan kemudian membawa wanita itu ke Polsek Kuta yang tak jauh dari lokasi.

Kapolsek Kuta AKP Wimboko menduga WN Perancis ini mengalami gangguan jiwa. "Dia tidak bisa diajak berkomunikasi. Kita akan periksa apakah mengalami gangguan jiwa atau tidak," kata Wimboko.

Wimboko menambahkan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan bakal membawa wanita asing ini ke rumah sakit.

www.detiknews.com