Telanjang di Pantai Bali, Anry Suzuki Pernah Ditegur

Bintang Porno asal Jepang yang juga dosen yang bergel ar doktor sejarah China-Jepang, Anri Suzuki pernah punya pengalaman tidak menyenangkan di Bali. Dalam satu tulisan di blognya, Kamis, 21 Januari 2010.

Anri menuliskan tentang memorinya saat berada di Bali, kekesalannya pada pungutan tak jelas (bahasa lain dari harga-harga yang kelewat tinggi untuk turis), kehidupan malam dan musik dalam sebuah klab internasional di sana.

Ketidaktahuannya akan ketabuan telanjang di pantai sehingga ditegur penduduk setempat juga membuatnya tersadar bahwa budaya masing-masing bangsa itu berbeda dan ia harus menghormatinya.

Anry memang suka menulis dalam blognya dan URL blog-nya Anri Suzuki: tawakedoumei-suzuki.blogspot.com

Awalnya saya sempat berpikir, ini pasti kerjaan iseng fans yang sering bikin blog dan website sembarangan, ternyata bukan. Blog ini Anri sendiri yang menulisnya, terutama tentang kegiatan dan aktivitas sehari-hari. Foto-fotonya juga bukan gambar biasa yang bisa di-browsing internet, tapi eksklusif dari jepretan kameranya dan teman-temannya," ujar salah satu fannya.

Anri menulis blognya dengan banyak cerita dari jurnal kehidupan sehari-hari. Lumayan update dan sering diisi. Seperti ambigunya dalam masalah mantel bulu yang dibelinya 2 tahun lalu namun dikaitkan dengan masalah perlindungan hewan.

Tulisan-tulisannya banyak bertutur tentang bagaimana sisi orang bodoh macam dirinya (seperti itu Anri mengistilahkan dirinya sendiri) memotret dunia dan kehidupan dalam susunan kata dan beberapa jepretan foto. Ada juga tulisan di mana ia menceritakan sisi kehidupan, segala kesepian, kecintaan pada anak-anak dan keinginannya untuk menikah serta membentuk keluarga. (*)

www.tribunnews.com