Lima Ponsel Termahal Dunia

Kini peran ponsel telah bergeser dari sekedar menerima telepon dan mengirim pesan singkat menjadi gaya hidup. Karena itu, beberapa vendor berlomba-lomba menciptakan ponsel eksklusif dan mewah sebagai identitas diri.
Ponsel-ponsel mahal ini diciptakan untuk memuaskan segelintir orang. Berikut lima ponsel termahal di dunia seperti dirilis Most Expensive Journal baru-baru ini:
1. Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose Edition
Ponsel termahal dunia Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose Edition
Jika anda berpikir iPhone 4 terbaru sangat impresif, maka anda harus memeriksa iPhone rancanagan Stuart Hughes. iPhone dengan nama resmi “Stuart Hughes iPhone Diamond Rose Edition” ini dihiasi dengan 500 berlian yang total mencapai 100 karat. logo Apple dibentuk dengan taburan berlian juga tampak di sisi belakang dan tombol utama di sisi depan.
Desainer asal Liverpool tersebut hanya membuat dua set rancangan ponsel atas pesanan seorang pengusaha asal Australia. Harga satu ponsel rancangannya Rp72 miliar.

2. Goldstriker iPhone 3GS Supreme
Goldstriker iPhone 3GS Supreme
Sebelum iPhone 4 keluar, Stuart Hughes telah merombak iPhone 3 GS dengan casing yang terbuat dari 271 gram emas 22 karat. Selain itu Hughes juga menempeli sekeliling layar dengan 35 berlian masing-masing 1 karat. Tombol “home” dilapisi oleh sebuah berlian langka 7,2 karat.
iPhone 3GS Supreme diukir dari satu blok granit dan emas Kashmir dilapisi oleh kulit gandum Nubuck. Ponsel ini dijual Rp28,8 miliar.

3. Peter Aloisson’s Kings Button iPhone
Peter Aloisson?s Kings Button iPhone
Produk iPhone benar-benar menjadi favorit para desainer untuk menciptakan desain mewah. Peter Aloisson, desainer asal Austria ini menciptakan “ponsel mewah yang luar biasa”.
138 berlian dipasang oleh Aloison di sisi telepon. Namun bukan itu yang sensasional, di tombol “home” iPhone dipasang berlian putih langka seberat 6,6 karat. iPhone ini dijual dengan harga Rp21,6 miliar.

4. GoldVish ‘Le Million’ Piece Unique
GoldVish ?Le Million? Piece Unique
Telepon keluaran Goldvish, perusahaan spesialis ponsel mewah ini dirancang oleh Emmanuel Gueit. Ponsel ini terbuat dari 18 karat emas putih dan 20 karat berlian VVS1.
Ponsel ini juga dilengkapi Bluetooth, memori 2 GB, radio FM, kamera digital dan MP3 playback. Ponsel mahal ini tersedia hanya dengan pesanan khusus dan dilepas dengan harga Rp11,7 miliar.

5. Diamond Crypto Smartphone
Diamond Crypto Smartphone
Ponsel ini dirancang oleh desainer ternama Peter Aloisson dan diproduksi oleh JSC Ancort.  Smartphone mewah ini terbuat dari emas putih dengan cover dihiasi berlian 50 karat dan delapan berlian biru yang langka. Selain itu, logo Ancort dan tombol navigasi terbuat dari emas 18 karat.
Ponsel yang ditawarkan dengan harga Rp11,7 miliar ini telah menggunakan fitur-fitur canggih, seperti e-mail, internet berkecepatan tinggi, layanan WAP dan Java, serta dukungan media player.
(umi)
sumber: VIVAnews