Mengenaskan, Pencuri Itu hanya Menggasak Nasi & Lauk

kujie2.com (ilustrasi)
PASAMAN – Para pencuri kerap menggasak barang berharga milik korbannya. Baik itu berupa uang, perhiasan atau barang. Namun, apa jadinya jika si pencuri hanya mencuri nasi dan lauk pauk?


Warga Desa Purnama Kecamatan Duri Koto Kabupaten Pasaman Sumatera Barat, gempar dengan aksi maling yang menggasak makanan di rumah warga.

Pelaku mencuri nasi lengkap dengan lauk pauk dan tempatnya. Selesai menikmati hasil jarahannya, pelaku membuang tempat nasi di pinggir jalan desa.

Menurut warga, kejadian serupa telah terjadi sejak satu minggu ini. Tidak hanya malam hari, aksi maling nasi ini juga dilakukan di siang hari bolong. Saat kejadian penghuni rumah sedang keluar. Pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela dapur.

Sesampai di dalam rumah pelaku langsung makan dan menghabiskan sepiring nasi beserta beberapa potong lauk ayam goreng.

Pencurian aneh ini belum dilaporkan ke aparat Kepolisian setempat. Warga menganggap meski cukup meresahkan namun aksi kriminal pelaku masih bisa ditoleransi. Untuk sementara pelaku diduga adalah orang iseng yang ingin mencari sensasi. Dugaan lainnya adalah maling nasi sebagai syarat seseorang yang sedang menuntut ilmu hitam.
(Wahyu Sikumbang/RCTI/teb)


news.okezone.com